Tuesday, November 16, 2010

Tampil Menarik dengan Interior Modern Klasik

Gaya klasik kerap kali identik dengan tampilan kuno. Maklum saja, inspirasi gaya ini hadir dari Eropa pada era Victorian. Meski menggemari gaya yang satu ini, tidak berarti rumah kita jadi tampak tua. Untuk mengakalinya, coba saja padukan dengan sentuhan-sentuhan modern di sana-sini.

Seperti ruang keluarga dalam foto ini. Tampilannya kental dengan gaya klasik. Terlihat dari ornamen lengkung dan ukiran khas Eropa, pada cermin, lemari buffet , meja, dan bingkai sofa. Tapi melihat ke ruangan ini, kita tidak lantas merasakan suasana kuno? Hal ini dikarenakan adanya sentuhan elemen modern.

Apa saja elemen modern yang ada di sini? Pertama, lampu gantung, di sisi sofa. Lampu gantung berdesain sederhana, bergaya modern. Bentuk sederhana ini membuat ruangan bergaya klasik, yang sarat dengan furnitur besar ini, terasa lebih ringan dan seimbang.

Satu lagi sentuhan modern di ruangan ini, adalah gorden. Lazimnya, ruangan-ruangan bergaya klasik, menggunakan gorden dengan motif besar dan berwarna keemasan. Bahannya pun dipilih yang tebal dan berkesan berat. Sebaliknya dengan ruangan yang satu ini. Si empunya rumah memilih kain gorden polos untuk menyeimbangkan tampilan furnitur yang sudah dipenuhi ornamen. Pilihan warna netral senada dengan warna upholstery dan cushion .

Tambahan lagi, tumbuh-tumbuhan hijau, membuat ruangan ini terasa lebih lembut dan hidup. Hasilnya, meski diberi sentuhan modern, ruangan ini tidak kehilangan keanggunan ala gaya klasiknya. Tapi tidak juga berkesan berat dan kuno. Segala sesuatu yang seimbang, memang lebih nyaman. (source: ideaonline.co.id, foto: http://www.countryliving.com)

No comments:

Post a Comment